Monday, August 6, 2018

# Tips # Tips Lifestyle

Baru Mulai Berhijab, Ini Tips Agar Pakaian Lama Masih Bisa Digunakan


Sumber foto : pinterest


Assalamualaikum...

Bicara tentang hijab, mungkin setiap wanita muslimah punya cerita sendiri untuk melewati masa-masa pencarian diri sebelum berhijrah. Aku sebenarnya juga punya cerita, tapi kayanya gak usah diceritakan karena 3 hari 3 malem gak akan selesai, hihi.

Iya, dulu waktu awal-awal berhijab aku bingung cara mempadu padankan pakaian ku. Sedangkan aku kan banyak mempunyai baju dengan lengan pendek. Celana pendek “gak pendek-pendek banget sih, masih dibatas wajar waktu itu di bawah lutut”. Sedangkan aku ingin tetap terlihat modis walaupun sudah berhijab. Kalau beli baju lagi gak mungkin juga karena waktu itu kan uang gaji cuman cukup buat makan”haha jadi curhat”. Sementara kalau lihat majalah maunya beli baju yang seperti dipakai model. Alahh untung aku orangnya penuh dengan siasat. Jadilah aku belajar untuk mempadu padankan pakaian yang ada saja untuk diawal hijrah.

Untuk kamu yang sekarang lagi proses berhijrah,mungkin ini bisa sebagai bahan referensi supaya gak mikir berhijab itu ribet dan mikirnya nanti bakalan beli baju lagi deh,asalkan punya  ini kamu sudah bisa mempadu padankan dengan pakaian lain loh..

Hijab
Aku yakin walaupun kamu awalnya bukan hijabers pasti punya satu atau 2 lembar hijab.pakai seadanya dulu deh,kalau misalnya terpaksa beli. beli yang murah dulu tapi ingat tetap perhatikan kain nya harus yang nyaman dan yang pasti tidak menerawang

Kamu juga bisa pilih mau hijab jenis apa,mau hijab segiempat atau pasmina.tapi untuk pemula aku sarankan untuk beli yang segiempat dulu.karena tinggal dilipet 2 menjadi segitiga dipakaikan peniti sudah deh selesaii..

Pakaian panjang
Kalau sekedar baju lengan panjang,celana panjang,dan rok panjang wanita muslimah pasti punya dong ya.nah asal kamu punya 3 item ini sudah bisa mendukung kamu untuk berhijab.yang penting bagian tubuh kamu gak terlihat,dan yang pasti jangan pakai yang ketat ya karena percuma walaupun kamu berhijab tapi lekuk tubuh masih terlihat.selain hukum nya haram juga gak enak dilihat shay,aku orang awam saja melihat yang hijab’an memakai pakaian ketat rasanya aneh.
Jika kamu punya skinny jeans pun masih bisa dipakai tetapi gunakan atasan yang longgar misalnya tunik

Cardigan dan sweater
Nah untuk 2 item ini kamu pasti punya dong apalagi sweater pasti berguna banget untuk cuaca dingin. Selain itu sweater cocok untuk kamu yang suka drama-drama korea, karena banyak pemain drakor yang suka pakai sweater, apalagi sweater ini biasanya lucu-lucu.
Bahkan bisa juga diartikan Sweater dan cardigan ini kira-kira satu saudara, maksudnya cardigan ini kira-kira sweater yang terbuka bagian depannya dan dikasih kancing. Makanya aku bilang kalau cardigan ini cocok untuk dipadu padankan dengan baju lengan pendek. Aku biasa pakai sweater kalau lagi pakai daster lengan pendek jadi tinggal pakai jilbab kalau misalnya jalan sebentar ke mini market atau beli makanan.

Kalau ditanya lebih suka mana antara cardigan dan sweater? Untuk saat ini aku lebih menyukai  cardigan karena bagian depannya busui friendly dan aku lebih banyak koleksi cardigan sih sebenarnya. Makanya kalau lagi waktu senggang aku biasa browsing buat cari yang jual cardigan dan sweater wanita.

Kemaren aku lihat-lihat website Matahari Mall ternyata di sana banyak yang jual cardigan dan sweater wanita yang bagus dan lucu. Selain jual cardigan dan sweater wanita, Matahari Mall juga banyak menjual koleksi hijab dan pakaian hijabers lainnya loh..
Itu tadi tips mempadu padankan pakaian untuk yang baru mulai berhijab, berhijrah itu jangan dibuat ribet. Kita masih bisa memakai pakaian yang ada saja, yang penting aurat tetap tertutup.
Semoga bermanfaat..

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung,Sertakan alamat blog juga yaa agar kita bisa saling mampir.