Friday, May 18, 2018

Flu dan batuk pada Ibu hamil,Begini Tips cara mengatasinya (Tanpa obat)

Hallo..

Assalamualaikum..


sumber foto : google

Selama hamil,kita itu harusnya gak boleh sakit.tapi yang namanya sakit,walaupun kita sudah berusaha makan dan minum yang bergizi.kalau memang sudah ditakdirkan untuk sakit Flu apa boleh buat ? apalagi sekarang cuaca sedang tidak stabil kadang hujan kadang panas itu juga menjadi salah satu penyebab sakit Flu.

Flu yang disertai dengan batuk yang tidak sembuh-sembuh juga bahaya loh ternyata,salah satunya bisa menyebabkan kelahiran prematur atau bahkan keguguran.Nah,seram kan ? Selama hamil ini saya mengalami flu selama tiga kali,dan saya tidak berani untuk meminum obat apapun.Karena itu,saya merasa perlu untuk membagi pengalaman aku untuk ibu-ibu hamil diluar sana yang mungkin sedang bingung bagaimana sih mengobati flu dan batuk tanpa meminum obat ??

Berikut Tips nya..

  1. Minum Air Putih Hangat

    Minum air putih hangat sangat penting,karena membantu mencairkan dahak.pada saat bangun pagi biasanya jika mengalami flu dan batuk kita akan mengalami dahak yang kental,jadi untuk mencairkan nya sering-sering lah minum air putih hangat,dan air putih hangat juga membantu tubuh kita menjadi hangat

  2. Minum minuman yang mengandung vitamin C

    Mungkin ada bunda yang bertanya,emang boleh ya minum minuman yang ada vitamin C nya ? saya juga pernah bertanya dengan dokter kandungan saya,beliau menjawab boleh asal jangan kebanyakan.dan hati-hati untuk yang mempunyai riwayat asam lambung.

    pengalaman pribadi saya,minum minuman yang ada kandungan vit C nya juga sangat membantu mempercepat sembuhnya flu dan batuk

  3. Makan Sup

    Iya,Makan Sup juga bisa membantu proses penyembuhan flu dan batuk,karena rempah-rempah,sayur dan kaldu ayam maupun daging yang ada di Sup tersebut sangat bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh.

  4. Untuk sementara jauhi AC

    Memang AC mempunyai fitur ion,tapi sebaiknya hindari dulu.karena disaat sakit flu tubuh kita lebih baik selalu dijaga kehangatan nya.

  5.  Banyak Istirahat

    Sebaiknya lupakan dulu kerjaan kita,kalau bunda yang bekerja sebaiknya cuti dulu.atau kalau saya ibu rumah tangga,saya terpaksa harus membiarkan rumah saya berantakan untuk sementara.dan saya juga ijin tidak memasak,hehe saya hanya ingin istirahat supaya cepat sembuh.

  6. Berdoa lah !

    Jangan menganggap remeh Doa,mungkin ada bunda yang ketika membaca ini akan sedikit tertawa dan tidak percaya kekuatan doa,tapi percaya lah doa ibu yang sedang mengandung itu lebih cepat di ijabah Oleh Allah.kita panjatkan doa "Ya,Allah hamba sedang mengandung.hamba mohon demi kesehatan hamba dan anak yang hamba kandung.tolong sembuhkan lah " atau bunda bisa berdoa menurut keyakinan bunda,Insya Allah kita tidak akan sakit terlalu lama.

Itu tadi tips dari saya,mudah-mudahan pengalaman saya mengatasi flu dan batuk tanpa obat ini bermanfaat untuk bunda-bunda yang sedang hamil mengalami flu dan batuk.dan untuk yang saat ini sedang sakit,semoga cepat sembuh yaa semangat demi dede bayi nya.

2 comments:

  1. Aku juga pas hamil kemarin sempat kena flu. Duh lumayan bikin takut dan nggak berani minum obat juga. Akhirnya beli vitamin c banyak-banyak deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya mba,flu lagi hamil itu gak enak banget.

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung,Sertakan alamat blog juga yaa agar kita bisa saling mampir.

Follow Us @soratemplates