Wednesday, April 11, 2018

# Tips

Skincare Routine,Mengatasi kulit Iritasi (Tips)

Hallo..

Walaupun aku bukan pengguna make up setiap hari,tapi bagi ku merawat wajah itu tetap harus dan WAJIB.karena aku tidak mau disaat tua nanti wajahku terlihat keriput,ya walaupun keriput itu tidak bisa dihindari setidaknya mengurangi atau mencegah penua'an dini apa salahnya ??

Aku pernah bercerita,kalau beberapa bulan yang lalu.kulit wajahku sedang iritasi yang mengelupas,gatal,merah dan panas.itu sangat menyiksaku,menggunakan make up pun hasilnya tidak maksimal karena kulit sangat kusam.aku tidak tahu penyebabnya apakah karena hormol hamil muda,tapi apapun penyebabnya tetap harus diatasi kan ??

Barang kali,kalian yang mengunjungi tulisanku kali ini juga mempunyai masalah kulit yang sama ?? ayoo sini aku akan sharing apa saja yang masuk rutinitas skincare routine ku atau bisa juga disebut ikhtiar ku mengatasi kulit yang iritasi.



Gambar yang diatas itu adalah produk-produk yang aku pakai,produknya tergolong murah dan sangat terjangkau.kecuali Cetaphil dan Vaseline.hehehe sisanya produk-produk viva.

oke aku jelaskan satu-satu..


CETAPHIL 




Aku cukup penasaran dengan cleanser yang satu ini,karena sudah banyak yang mereview dan katanya sangat bagus.dan memang aku sangat cocok dengan produk ini,Cetaphil ini tidak ada busa dan tidak ada pewanginya jadi sangat cocok untuk kulit sensitif.dan cleanser ini membantu menenangkan serta mengurangi  kulit ku yang mengelupas.


PELEMBAB VIVA BENGKOANG WITH UV FILTER


Karena kondisi kulitku yang sedang kering,jadi aku menggunakan pelembab dengan UV filter yang aku pakai di pagi hari.Viva pelembab bengkoang ada 2 macam yang satu tidak disertai dengan UV filter.Sebelum menggunakan Viva pelembab ini.,aku menggunakan Sariayu moisturizer dan aku berhasil menghabiskannya tapi aku penasaran dengan pelembab yang lain,hehe jadinya aku memutuskan untuk mencoba pelembab viva ini

baca juga : Sariayu Moisturizer Putih Langsat (Review)

Viva pelembab bengkoang ini,walaupun tidak terlalu mampu melembabkan kulitku.tapi bagiku tidak terlalu menjadi masalah,nilai plus yang aku dapatkan setelah rutin menggunakan pelambab ini.kulit wajahku terlihat lebih cerah dari sebelum nya.


Viva White Moisturizer with mulberry



Seperti yang aku tulis diatas,pelembab bengkoang belum terlalu mampu melembabkan kulit wajahku jadi aku timpa lagi dengan moisturizer with mulberry ini.sebenarnya aku lebih menyukai moisturizer mulberry ini,tapi sayang nya tidak ada spf ataupun uv filternya.jadi aku tetap melapisi dengan pelembab bengkoang tadi.


Viva whitenning cream



Aku menggunakan whitenning cream viva ini disekitar wajah yang ada noda hitam nya,karena dibagian yang mengelupas meninggalkan bekas yang lumayan besar.jadi whitenning cream ini lumayan membantu menyamarkan bekas iritasi tersebut.cream ini bisa dipakai siang dan malam yaa..

dan cream ini digunakan disekitar yang ada flek hitam atau noda-noda hitam nya saja.jadi tidak perlu di oleskan ke seluruh wajah


Viva Collagen night cream


dibagian kulit yang mengelupas,kulitku terlihat seperti mengerucut.aku takut jika tidak ditangani lebih cepat akan membuat wajahku berkeriput.hikss..harapan ku collagen ini akan menjaga ke elastisitasan kulitku.

Collagen night cream ini,dipakai dimalam hari saja.tentu nya karena sudah tertulis "Night cream" hihiii.dan untung nya krim ini sangat membantu sekali mengatasi bagian kulitku yang terlihat seperti keriput tersebut.gunakan produk ini setelah mencuci wajah



Vaseline repairing jelly




Vaseline repairing jelly ini aku gunakan pada malam hari untuk mengurangi bagian wajah yang sangat kering,terutama dibagian pipi tadi.supaya waktu bangun dipagi hari pengelupasan kulit nya berkurang.atau vaseline repairing jelly ini juga bermanfaat untuk menutupi kulit yang mengelupas tadi jadi waktu aku menggunakan make up,alas bedak dan bedaknya tidak ngecrak dikulit


Oh yaa..aku kali ini tidak me review skincare yang aku jabarkan disini yaa..kalau kalian penasaran dengan kondisi kulitku before afternya.kalian bisa melihat gambar dibawah ini


Sebelumnya kulitku sangat kusam,dan sangat terlihat noda bekas kulit yang mengelupas,mungkin karena aku sering menggaruk juga.sekarang nodanya sudah berkurang.tapi aku harus lebih ekstra rajin merawat wajahku lagi,tapi makin kesini wajahku terlihat lebih cerah.

Saranku,untuk kalian yang sekarang wajahnya sedang iritasi seperti aku.sebaiknya hindari untuk menggaruk bagian yang gatal,kalau tidak mau wajahnya tambah iritasi dan meninggalkan noda yaa..Semoga bermanfaat :)

3 comments:

  1. Kulit wajahku juga sedang iritasi Mbak, entah karena apa. Mau nyoba si cethapil, semoga reda gatal dan merah2nya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung,Sertakan alamat blog juga yaa agar kita bisa saling mampir.