Jadilah seperti padi yang berisi , semakin berat dia semakin merunduk

Tuesday, November 14, 2017

Tanda-tanda awal kehamilan yang perlu diketahui sejak dini




Hallo..

Sekarang Saya sedang hamil anak kedua, saat mengetahui itu saya tidak menyangka dan terus terang belum terlalu siap untuk menerima amanah lagi.sedikit cerita,pada saat itu saya sangat malas meminum Pil KB sampai akhirnya saya memutuskan untuk tidak meminum lagi,saya fikir karena ketika hamil anak pertama saya memerlukan waktu hampir satu tahun untuk hamil,jadi saya santai saja.ternyata untuk yang kedua ini hanya satu bulan saya tidak meminum pil Kb langsung diberi amanah lagi oleh Allah SWT..

baca juga : Pil KB Diane 35 Solusi untuk tetap cantik (Review)

Pagi itu..saya iseng untuk coba-coba tespek,setelah bangun subuh saya langsung ke kamar kecil dan MAAF menampung air seni saya.didalam wadah kecil,saya sudah menyiapkan sebuah tespek untuk di masukkan kedalam wadah yang sudah ada air seni nya tadi.setelah di lihat,betapa terkejutnya saya ketika melihat 2 garis di tespek tersebut.



"Untuk apa terkejut ketika mengetahui Hamil,Toh ada lakinya.kata teman-teman saya"

Pada saat itu perasaan saya bercampur aduk,ada rasa senang,terkejut,belum siap dan kasihan dengan anak pertama saya.suami saya yang begitu senangnya,tetapi saya masih belum percaya.hehe Anak pertama saya saat ini berusia 3 tahun 4 bulan,saya rasa usianya sudah cukup.mungkin rasa kasihan saya ketika dia mempunyai adik diusia tersebut sangat berlebihan,karena masih banyak yang jarak usia anak pertama dengan anak yang kedua itu berdekatan. 

Sebenarnya bukan hanya karena iseng,tapi sebelum saya memutuskan untuk tespek.saya merasakan hal yang tidak wajar pada tubuh saya,yang saya rasa itu bukan penyakit bawa’an saya tetapi bisa jadi karena tanda-tanda kehamilan. Nah,kali ini saya akan sharing sinyal tanda kehamilan yang tidak saya sadari,Simak yaa bunda...

Telat Haid

Sejak saya mengkonsumi pil kb,haid saya menjadi teratur.dan saya belajar dari pengalaman hamil anak pertama jadi saya selalu mencatat tanggal awal haid dan hari akhir haid.waktu itu saya telat haid selama 1 minggu,tapi saya menunggu sampai 2 minggu untuk tespek.hanya ingin memantapkan saja.hehe

Mudah lelah,mudah mengantuk

Saya sempat merasa mungkin mudah lelah yang saya rasakan karena saya sedang kelelahan beraktivitas sebagai ibu rumah tangga,tetapi mudah lelah tersebut terjadi hampir setiap hari.
Tetapi,ada penjelasan secara ilmiah tentang rasa mudah lelah pada ibu hamil loh bund..ternyata itu bisa terjadi karena Perubahan hormon progesteron. 

Hormon ini dapat memicu rasa kantuk pada ibu hamil. Selain itu, tubuh mengalami produksi darah disertai dengan penurunan tekanan darah dan kadar gula. Sayangnya, meski sering merasa mengantuk, banyak ibu hamil muda yang tidak merasakan tidur malam nyenyak karena sering buang air kecil.(sumber:alo dokter)

Nyeri panggul

Saya sempat terkecoh dengan keluhan yang satu ini,kenapa?sejak hamil anak pertama saya tidak menyadari kalau nyeri panggul juga salah satu tanda kehamilan.saya mengira kalau nyeri panggul tersebut karena mendekati periode haid,Ternyata nyeri panggul juga salah satu tanda-tanda awal kehamilan loh bund..Perubahan fisik dan pergeseran tulang serta sendi membuat bagian di sekitar perut termasuk panggul jadi mengalami nyeri


Mual

Saya sempat mengira mual yang terjadi adalah karena asam lambung dan maag saya yang kambuh,karena mual yang dirasakan penderita asam lambung sama persis dengan wanita yang sedang hamil.

Penciuman menjadi sensitif

Saya sempat curiga dengan keluhan yang satu ini,entah kenapa saya sangat pusing dan tidak menyukai wangi-wangi’an yang biasanya sangat saya suka.Wangi-wangian saja saya tidak suka,apalagi bau-bau’an yang aneh saya pasti semakin tidak suka.akibatnya saya merasakan mual yang luar biasa yang bisa membuat nafsu makan saya hilang.

Kehilangan nafsu makan

Yang biasanya saya selalu bisa makan apa saja yang tersedia dirumah,entah kenapa saya menjadi pemilih dengan makanan.saya tidak mau makan jika tidak sesuai apa yang saya inginkan.Salah satu penyebabnya juga karena rasa asam dilidah saya,otomatis membuat selera makan saya hilang.


🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿

Alhamdulillah kehamilan saya yang kedua ini saya tidak mengalami muntah,beda dengan kehamilan pertama dulu saya merasakan mual dan muntah yang membuat saya lumayan tersiksa.karena setiap makanan yang masuk selalu dimuntahkan.itu membuat saya benar-benar lemas.

Untuk kehamilan yang kedua ini,saya lebih kuat walaupun tidak terlalu kuat karena saya mempunyai anak yang membutuhkan saya,jadi saya sebisa mungkin untuk selalu bisa setrongggg..hehe mungkin sugesti yang saya tanamkan Itu mengirimkan sinyal ketubuh saya yang membuat saya bisa melakukan aktifitas seperti biasa.minimal masih bisa menemani anak bermain.

baca juga : Ibu Rumah Tangga juga bisa jadi Blogger !

Alhamdulillah suami saya banyak membantu selama kehamilan,dia mengerjakan pekerjaan yang tidak bisa saya kerjakan seperti cuci piring.dan membersihkan dapur.untuk makan,biasanya kami makan diluar karena saya tidak tahan mencium nasi yang sedang dimasak didalam rice cooker maupun bau makanan yang dimasak.Waaa..berarti pengeluaran nya jadi membengkak..hehe mudah-mudahan selalu ada rejekinya yaa..AMINN...*pakai toak*

Kira-kira adakah bunda yang mengalami gejala kehamilan seperti yang sudah saya tulis diatas?jika sudah.lebih baik segera periksa ke dokter atau minimal segera membeli tespek.karena kehamilan lebih baik diketahui sejak dini,agar kita bisa menjaga kehamilan kita dengan baik.

Semoga bermanfaat..



No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung,Sertakan alamat blog juga yaa agar kita bisa saling mampir.