Jadilah seperti padi yang berisi , semakin berat dia semakin merunduk

Wednesday, August 16, 2017

Khalisa,Skincare Halal

Hallo..

Mungkin bagi sebagian orang skincare tidak begitu penting,kebanyakan alasan nya karena ribet dan males,kenapa aku sebut sebagian orang?iya karena skincare itu kan bukan hanya untuk perempuan tapi juga laki-laki.bukan hanya yang dewasa tapi dari bayi pun sudah ada skincare kan?hanya saja memang..skincare itu agak ribet.tapi walaupun begitu demi menjaga kesehatan kulit tidak ada salahnya kan "Allah memberi,kita yang merawat".

Oke baik lah,jadi aku penasaran banget dengan skincare yang satu ini karena ada label halal MUI dan non paraben dan alcohol free .ya,seperti judul diatas,kali ini aku akan sharing first impression skincare khalisa yang aku pakai dalam satu minggu ini.



oh ya, sebelum nya sudah tau belum,paraben itu apa ? menurut kompasiana.Paraben adalah bahan pengawet yang paling banyak digunakan dalam produk kosmetik. Kimia, dan makanan. Paraben adalah ester dari asam p-hidroksibenzoat. Jenis paraben yang paling umum digunakan dalam produk kosmetik adalah methylparaben, propil, dan butylparaben. Biasanya, lebih dari satu paraben digunakan dalam satu produk, dan mereka sering digunakan dalam kombinasi dengan jenis lain dari bahan pengawet untuk memberikan pengurangan pelestarian terhadap berbagai mikroorganisme. 

Dan,sebagian orang alergi dengan paraben,ada juga yang kulit nya biasa-biasa saja dengan paraben.sudah hal umum sepertinya penggunaan paraben ini pada kosmetik.tapi kalau kosmetiknya sudah terdaftar di BPOM tentu sudah terkontrol dong yaa kandungan paraben nya,tapi kalau kulit kamu termasuk kulit yang sangat sensitif memang lebih baik menghindari saja ya. Baik kita tinggalkan saja tentang paraben,mungki kamu yang sedang membaca tulisan ku kali ini ada yang lebih tau dengan si paraben ini.

terlebih dulu,aku akan membahas kemasan dari Skincare Khalisa ini terbuat dari plastik dan tutupnya berbentuk tube dengan warna putih,hijau dan ada bunga nya.dengan tulisan seperti tulisan ala-ala kaligrafi dan ada warna hijau itu sudah mewakili produk ini khas untuk wanita muslimah sepertinya.

yang pertama akan aku bahas,facial wash nya dulu sepertinya: 




Kalian bisa lihat keterangan , cara pakai dan komposisi nya dibelakang kemasan.


Tutupnya berbentuk tube


Untuk tekstur dari facial wash khalisa ini teksturnya sangat creamy,lembut banget.seculit gini sudah cukup ,busa nya tidak terlalu berlimpah tapi aku lebih suka facial wash yang busanya sedikit sih sebenarnya.bau nya juga wangi tapi wangi nya masih ringan bukan wangi yang berat,entah lah wangi bunga lili mungkin.xixiixixi yang jelas adem banget.

setelah menggunakan facial wash,wajah ku tidak merasakan kesat dan tidak terasa kering.malah membuat kulit wajah lembut


Day cream


masih ada tulisan harga nya.hehe


kemasan day cream nya tidak jauh beda dengan kemasan facial wash.tapi kemasan day cream ini sedikit kecil daripada si facial wash nya tadi.


SPF 25 ini lumayan lah ya,untuk aku emak-emak yang hanya diam dirumah.


 tutup daily cream ini juga berbentuk tube


Teksturnya lembut banget,dan cepat meresap artinya tidak memakan waktu yang lama cream nya sudah meresap dikulit kita,kan ada tuh cream yang lama banget meresapnya terus terang aku paling gak suka cream yang seperti itu.


Night Cream





Kemasan night cream ini paling beda dari facial wash dan cream siang tadi.karena kemasan night cream nya berbentuk pot seperti ini.dan kemasan nya polos hanya ada tulisan Khalisa skincare, tulisan label halal,tulisan Essential lightening Night cream nya saja.tidak ada tulisan katerangan atau cara pakai pada potnya ini.hanya tertulis di kotak kemasan nya saja.








Aku punya cream dokter pot juga,tapi sayang nya sangat susah untuk dibuka.kalau khalisa ini praktis karena tutupnya bisa ditarik (seperti gambar diatas)


Tekstur night cream nya juga sama creamy banget,dan cepat meresap.


Rangkain Khalisa Skincare ini semuanya dengan double whitening active , karena aku baru menggunakan selama satu minggu jadi aku belum bisa merasakan khasiatnya.tapi sangat berharap dengan khalisa skincare ini karena produk ini sudah bagus dengan label halal,paraben free dan alcohol free nya ini.dan semua wangi nya lembut,aku tidak menyukai produk dengan wangi yang menyengat bisa dipastikan jika aku memaksakan menggunakan produk itu,kulitku akan iritasi. 

dengan kandungan Waterliliy dan arbutin nya,eh mungkin sebagian ada yang belum tau dengan arbutin jadi Arbutin ini dikenal sebagai lightening yang lebih aman dibandingkan dengan senyawa hidroquinon dan merkuri. Alpha arbutin merupakan generasi terbaru dalam dunia kosmetik, merupakan senyawa biosintesis yang murni dan mudah larut dalam air.

Arbutin melindungi kulit terhadap kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, Arbutin adalah agen pemutih kulit yang sangat populer di Jepang dan negara-negara Asia untuk pigmentasi de-kulit, Arbutin menghambat pembentukan pigmen melanin oleh aktivitas tirosinase menghambat. Ini dapat digunakan untuk menekan virulensi patogen bakteri dan untuk mencegah bakteri kontaminasi, juga digunakan untuk mengobati peradangan alergi kulit. Baru-baru ini, Arbutin telah digunakan untuk mencegah pigmentasi dan untuk memutihkan kulit indah. Hal ini dapat digunakan untuk memutihkan kulit, untuk mencegah bintik dan bintik-bintik, tanda untuk mengobati sengatan matahari dan untuk mengatur melanogenesis.(sumber:ireztia.com)

Aku masih penasaran dengan khalisa skincare ini,kalau cocok dikulitku mungkin aku akan mengganti skincare ku dengan khalisa skincare ini,terus terang aku sangat menyukai produk ini.apalagi dengan harga yang sangat-sangat terjangkau daripada skincare yang aku pakai sebelumnya.whehehe kita hanya menyiapkan uang sejumlah 100.000 an sudah bisa membeli 3 produk ini.yeayyy..

13 comments:

  1. Wah, jadi mupeng liat skicare model gini....

    ReplyDelete
  2. aku udah nyoba yang facial wash-nya. enak dipakainya tapi kayaknya bikin komedo muncul

    ReplyDelete
  3. bener mba,aku juga ngerasa ditumbuhi komedo.huaa pdhl bagus skincare nya,

    ReplyDelete
  4. Iya setuju sekarang yang namanya skincare dengan label halal itu kayak udah jadi lifestyle dan kebutuhan yaa... aku sering denger si Khalisa skincare ini tapi belum pernah nyobain, jadi pensaran hehe

    www.inkaparamita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak yang bilang kalau khalisa skincare ini bagus, jadi penasaran hhe

      Delete
  5. aku suka sama produk khalisa inii dan beneran cocok sih dikulitku :D

    ReplyDelete
  6. Halo mba , kalau boleh tau sekarang mba pake khalisa apa jafra yak buat dailynya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo..aku keseharian nya pakai Natasha skincare.sebenarnya aku pakai natasha sdh 4 thn tp sering nyoba2 produk lain,hehe

      Delete
  7. Haloo mbaa, kalo boleh tau beli khalisa skincare di kalsel ini dimana yaa? Ehehehe makasih sebelumnya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung,Sertakan alamat blog juga yaa agar kita bisa saling mampir.