Jadilah seperti padi yang berisi , semakin berat dia semakin merunduk

Sunday, July 23, 2017

Recomendasi Produk Hypoallergenic Untuk Bayi



Hallo Salam kenal ..


Disini , ada moms yang mempunyai bayi yang alergi ?? dan bingung mencari produk yang aman untuk bayi nya!? Sebenarnya mempunyai bayi yang alergi itu susah-susah gampang.Apalagi untuk ibu muda yang tidak ada pengalaman sama sekali mengurus bayi !Bingung dan merasa serba salah itu pasti.karena , kita harus hati-hati untuk merawat bayi alergi .jangan sampai salah memberikan produk yang malah akhirnya membuat kesalahan yang fatal.


Bukan hanya kita harus hati-hati dalam memilih susu formula dan juga makanan bayi , Produk yang biasanya kita pakai kan ke kulit nya pun harus khusus.yang artinya kita jangan pernah coba-coba dalam memilih produk sabun , body lotion , shampo , dan bedak apalagi yang tidak tertulis keterangan "Hypoallergenic"

Hypoallergenic digunakan untuk menggambarkan produk, baik produk kosmetik maupun bahan pakaian, yang dianggap memiliki resiko lebih kecil untuk menyebabkan reaksi alergi. Jadi, bila sebuah produk perawatan bayi disebut bersifat hypoallergenic, maka produk tersebut dianggap tidak akan atau beresiko kecil menyebabkan reaksi alergi pada si kecil. Produk hypoallergenic membantu mengurangi dampak atau intensitas reaksi alergi yang terjadi. Produk tersebut mungkin masih memiliki alergen yang menyebabkan alergi, tapi dalam jumlah yang lebih sedikit dibandingkan produk biasa. (sumber zwitsal)



Sedikit cerita , anak saya khansa dulunya adalah bayi yang alergi . bayi alergi ini harus mendapatkan perawatan khusus , dan saya memang sangat menjaga anak saya ! kalau saya terpaksa untuk menitipkan anak saya kepada mertua ataupun keluarga saya, saya benar-benar harus memberitahu "khansa jangan dikasih ini dan itu yah " tidak perduli di bilang ibu yang lebay , dia anak saya dan tentu sebagai ibu saya tahu apa yang terbaik untuk anak saya. 

terus terang dulu saya sangat bingung untuk memilih produk yang aman untuk dia . kadang yang tertulis keterangan hypoallergenic pun masih menyebabkan kulit nya alergi. karena itu saya tetap harus mengganti dari brand ini ke brand itu.

Jadi , disini ada beberapa rekomendasi produk atau brand khusus untuk perawatan kulit bayi yang alergi yang pernah saya gunakan untuk khansa , akan saya sharing infonya untuk bunda .



Zwitsal

Sumber website resmi Zwitsal

Zwitsal Classic

Rangkaian product Zwitsal Baby yang diperkaya dengan canolla oil yang berkhasiat untuk menjaga kelembaban kulit bayi. Formula lembutnya teruji hypo-allergenic dan aman digunakan untuk kulit bayi yang sensitif sekalipun
💗💗💗
Switsal ini adalah brand pertama yang khansa pakai , untuk yang hypoallergenic . menurut saya produk ini masih ada reaksi alergi dikulit khansa. tapi , dari wangi nya saya suka .hihi jadi sering nyium-nyium khansa ! karena Zwitsal ini sudah neneknya khansa pakai untuk adik-adik saya.jadi sesuai dengan namanya Zwitsal classic yang sudah ada sejak 30 tahun yang lalu.jadi kadang saya berasa nostalgia masa kecil saya dulu juga dipakaikan ibu saya zwitsal classic ini , saya rasa untuk kemasan nya juga hanya ada sedikit pembaharuan.
Karena saya belum puas dengan satu brand , akhirnya saya kembali mencoba brand lain ! saya ingin khansa benar-benar bebas dari yang namanya reaksi alergi.

Pigeon Baby
sumber foto website pigeon baby
Serangkaian produk toiletries hypoallergenic yang dapat digunakan untuk merawat kulit bayi, sangat baik dan cocok digunakan untuk kulit bayi yang sensitif. 
💗💗💗
Iya , dulu saya menggunakan serangkain Toiletries hypoallergenic ini , waktu itu saya menyukai ke praktisan produk ini karena wash 2 in 1 yang artinya bisa digunakan sebagai sabun dan shampo.sedikit review , untuk wanginya saya sebagai ibu tidak terlalu menyukai nya.produk ini lumayan bagus dikulit khansa.dia jarang mengalami yang namanya ruam ! sempat bertahan lama dengan brand ini , tapi saya juga belum puas dengan hasilnya.yang akhirnya saya kembali mengganti ke merk lain.

Pure Baby
Sumber website Resmi purebaby

Paduan shampoo dan sabun cair untuk membersihkan badan , rambut dan kulit kepala yang di formulasikan khusus dengan standar Europe Low Hazard 0- 2 , Tanpa SLS (sodium laurly sulfate) dan sudah teruji klinis hypoallergenic , lembut di mata ( MILD ON EYES) cocok untuk kulit sensitive bayi dengan pH 5.5 .
💗💗💗

Produk ini katanya tanpa menggunakan Detergen SLS , dan diformulasikan oleh team farmasi dan apoteker karena itu lah saya kembali mengganti brand sebelumnya dengan Pure baby ini. dan memang , khansa bertahan lama dengan brand ini.pure baby ini bisa dibilang produknya lengkap dari sabun , shampo , bedak , cleanser , rash cream dll.dari segi harga memang agak mahal dari brand lain , tapi saya dan suami tidak mempermasalahkan harga dari produk itu.karena keperluan bayi alergi itu memang sedikit lebih mahal.

Pure baby ini cocok dengan kulit khansa , Alhamdulillah akhirnya bertemu dengan produk yang cocok untuk kulit khansa yang sensitif.walaupun belum 100% cocok tapi ya bisa dibilang lebih mendingan dengan produk lain.

Sekarang ??


Karena usianya sudah 3 tahun , bahkan umur 2 tahunan dia sudah bisa menggunakan produk yang tanpa ada keterangan Hypoallergenic.karena , Alergi itu biasanya sampai dengan umur 2 tahun . jadi bunda jangan khawatir yah . yang kita perlukan hanya lebih peka dan jangan memaksa jika bayi kita tidak cocok dengan produk tersebut , sebaiknya bunda membeli kemasan kecil terlebih dulu jika ingin mencoba produk tersebut cocok atau tidak untuk kulit bayi nya bunda.

Walaupun untuk bayi ngapain coba-coba ?? menurut saya kalau memang produk tersebut tidak cocok untuk bayi kita kenapa kita harus memaksakan .dengan alasan mubazir , ya gak mubazir .kan masih bisa dikasih ke ponakan , atau kesiapa saja lah.kita juga tidak akan tahu kalau tidak mencoba.

Sekali lagi , ini hanya sekedar rekomendasi dari pengalaman saya mengurus bayi saya yang mempunyai kulit super duper sensitif / alergi. mudah-mudahan bermanfaat untuk bunda.

Salam hangat :)





No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung,Sertakan alamat blog juga yaa agar kita bisa saling mampir.