Jadilah seperti padi yang berisi , semakin berat dia semakin merunduk

Tuesday, May 30, 2017

Ingin belanja online menjelang Lebaran ? Sebaiknya hindari 3 hal berikut ini !

Hai , Assalamualaikum . Selamat datang di www.dinalangkar.com dan salam kenal ! di saat menjelang lebaran , banyak umat islam semakin sibuk menyambut lebaran.salah satunya dengan berbelanja keperluan lebaran.macam-macam yang ingin dibeli , dari pakaian , sepatu , bahan makanan , bahkan peralatan rumah pun ingin nya serba baru.hehe

sumber merdeka
Karena itu jangan heran , jika banyak pusat perbelanjaan banyak dikunjungi selama bulan puasa,bahkan jika pasar tradisional yang hanya buka siang hari.biasanya 2 minggu sebelum lebaran buka sampai malam hari.tapi , bagi anda yang tidak sempat belanja.karena mempunyai kesibukkan . sebagian ada yang memilih belanja secara online.untuk kita yang sudah terbiasa belanja online , mungkin sudah tahu seluk beluk nya belanja online.tapi , yang menjadi masalah adalah.belanja online menjelang lebaran tidak semudah seperti hari biasanya , ada beberapa hal yang harus dihindari agar kita juga tidak kecewa.lalu apa saja yang harus dihindari ??

Barang yang PO (Pre Order)

Barang PO atau barang yang belum ready , sebaiknya dihindari.karena bisa saja olshop tersebut punya kendala untuk menyelesaikan barang yang kita pesan tersebut. karena selama bulan ramadhan biasanya permintaan bisa berlipat-lipat dari hari biasa.tapi jika anda sudah lama berlanganan ditempat itu , tidak masalah !

Untuk pakaian , sebaiknya beli ukuran yang pas dengan badan

Sekarang , sudah jarang pakaian yang menyediakan ukuran untuk wanita ! kebanyakan nya ALL size , mungkin karena mereka tidak ingin terlalu repot.hihii..atau agar konsumen lebih mudah untuk menyesuaikan sesuai ukuran badan.Nah , karena itu lah kita memerlukan tukang jahit bukan ?? biasanya menjelang lebaran.tukang jahit pun banyak mendapat orderan , kadang sangat sulit mencari tukang jahit yang bersedia mengecilkan baju kita.kecuali kalau anda punya keahlian menjahit,hehe

Hindari H-6 lebaran

Biasanya H-6 lebaran sudah sangat susah untuk mengirim barang , karena semua transportasi sudah dipadati dengan pemudik.jadi , walaupun anda memakai yang sehari sampai pun biasanya bisa saja telat,jadi sebisa mungkin hindari ! atau anda bisa belanja online yang masih 1 kota saja , karena lebih memudahkan kita untuk COD atau bisa menggunakan jasa ojek online.


Berikut 3 hal yang harus dihindari ketika ingin belanja online menjelang lebaran , itu juga salah cara agar kita tetap menjaga hubungan baik sebagai owner dan pembeli.karena banyak yang tiba-tiba salah faham dengan cara saling memblacklist , yang akhirnya malah menjadi pertengkaran.padahal dibulan penuh berkah ini kita harus memperbanyak pahala bukan nya malah saling bermusuhan yang akhirnya malah merugikan kedua belah pihak.Baik lah , mudah-mudahan tulisan saya bermanfaat untuk yang sedang mencari solusi belanja online untuk keperluan lebaran.





9 comments:

  1. No 2,kapok aku mak hehe....ukuran g sesuai.
    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi..tuh kan , mending beli langsung klo baju ! Atau beli sebelum ramdhan.wkwkk
      Salam kenal jugaa

      Delete
  2. Kalau aku H-10 sudah stop belanja online. Kecuali lagi perlu atau mendesak. Makin dekat dengan lebaran takutnya makin lama pengirimannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho oh , mkanya 2 minggu sebelum lebaran yg paling aman !

      Delete
  3. Benar banget. Kalau menjelang lebaran sebisa mungkin ga belanja online atau kirim2 paket. Deg2an nungguinnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener ,, takutnya gk nyampe sebelum lebaran ! Kalau dtng nya setelah lebaran kan percuma,hihi

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung,Sertakan alamat blog juga yaa agar kita bisa saling mampir.