Jadilah seperti padi yang berisi , semakin berat dia semakin merunduk

Tuesday, May 23, 2017

Cushion Untuk Tipe kulit wajah berminyak, Peripera Inklasting Mint Cushion (Review)

Hai , Salam kenal dan selamat datang .untuk kalian yang baru saja menemukan blog aku ! Kali ini aku akan mereview Cushion dari Peripera , Sedikit cerita kenapa aku ingin sharing pengalaman ku menggunakan cushion ini . terus terang ini adalah cushion pertama ku , jadi waktu itu aku mencari cushion yang harga nya sedang-sedang aja.hahahhaha *emak-emak kan gitu* oke itu alasan pertama , yang kedua adalah aku mau membeli cushion yang katanya paling bagus.tapi takut salah shade , karena kebanyakan mikir akhirnya batal untuk beli cushion itu.dan pilihan ku jatuh ke Cushion Inklasting Mint cushion ini.

Sebelum beli, aku kesulitan untuk memilih shade ! karena kan skin tone kulit kita .beda dengan orang korea . dan aku tidak menemukan review teman-teman blogger tentang cushion ini . ada sih ,tapi kebanyakan nya orang luar itu pun hanya sedikit . ya sudah aku tetap nekat membeli produk ini.Karena itu , aku fikir perlu kali ya untuk me review produk ini , siapa tahu nanti berguna untuk yang lagi bingung memilih cushion yang harga nya murah dan bisa dibilang lumayan bagus.





 untuk disisi kiri dan kanan kotak ada motif polkadot , dan tulisan nya hangul ! jadi , aku tidak bisa menjelaskan apa yang tertulis disana.dan yang aku punya ini #2 shade Beige. sebenarnya aku ingin no 3 tapi habis . ragu juga untuk memilih nomor 3 .karena yang aku lihat warna nya terlalu gelap , takutnya malah membuat wajah ku coklat atau dibawah skin tone aku.tapi , berdasarkan teman-teman beauty blogger,mereka menyarankan aku untuk membeli shade yang paling gelap.karena habis , ya sudah coba aja lah.nanti bisa di akali dengan bedak yang lebih gelap.






Peripera Inklasting mint cushion ini mempunyai SPF yang cukup tinggi yaitu SPF50+PA++ jadi kita tidak harus melapisi dengan sunscreen lagi . dan aman untuk kamu yang sering berada di luar ruangan.


untuk kemasan nya berbahan plastik dan ringan .untuk awalnya aku sempat bingung.ini cara membuka nya bagaimana ?? ternyata untuk membuka cushion ini kamu harus mencongkel bagian atas nya dengan kuku .


Untuk cermin nya itu , kita harus melepas dulu pelapisnya ! mungkin saja kamu mengira cermin nya itu buram,hihihi , cushion nya ini ringan.jadinya enteng buat di masukin ke tas.oh ya untuk spon nya ini.dibagian atas yang motif polkadotnya itu loh bentuknya keras.itu menyulitkan untuk mengusap di daerah bawah mata dan daerah tulang hidung.dan kelopak mata.harusnya untuk lebih membuat nyaman spons nya harus lentur yak.dan warna nya putih , yang sangat mudah kotor.jadi nya kelihatan dekil 😓


Isi cushion nya masih dilapisi kertas stiker yah ,




btw , kulit ku aslinya tidak sehitam ini yah 😠😡 hahhaa*lupakan* , shade #2 ini masih keputihan untuk aku.


RESULT


Peripera Inklasting Mint cushion ini , dikhususkan untuk yang mempunyai tipe kulit berminyak ! walaupun produk ini tidak mengklaim ada oil control nya.tapi menuruku oil controlnya cukup bagus untuk kulit wajah ku . bisa dikatakan lumayan lah ya.dan untuk coverage nya , cushion ini mampu menutupi noda hitam dan mampu menyamarkan pori-pori yang ada diwajahku.tapi hanya untuk pori-pori yang kecil saja , #Ehem 😉✌ Tapi , untuk kalian yang mempunyai noda hitam bekas jerawat yang cukup parah sepertinya tetap harus menggunakan concealer .

Untuk menghindari wajahku terlihat dempul , aku hanya mengusap satu layer.dan sisanya hanya aku ratakan.diawal, warna nya memang terlihat keputihan diwajahku , tapi perlahan akan menyatu dengan warna kulit.Untuk hasil akhirnya , wajah kita akan terlihat dewy.kalau kamu menyukai hasil yang dewy sih tidak masalah.tapi kalau kamu lebih menyukai hasil yang matte bagusnya sih dilapisi dengan bedak tabur atau bedak padat.tapi , sayang nya setelah aku menggunakan bedak yang lebih gelap, Efek nya malah membuat wajah ku terlihat abu-abu.hiksss 😟


Omg , disini aku terlihat lebih tua.gerrrraahhh...entah kenapa aku tidak cocok menggunakan lipstik dengan warna-warna ngojreng seperti ini 😠😢 *Oke lupakan , kembali ke topik* difoto ini aku hanya menggunakan cushion alias tanpa bedak yah.karena aku ingin mentes ketahanan dari si cushion ini.dan hasil nya cushion ini hanya dapat bertahan selama 3 jam .itu untuk aku yang berada diruangan berAC . untuk ku tidak masalah , dan tidak harus berulang kali mengusap cushion ini.cukup usapkan bedak saja sudah cukup karena cushion nya masih menempel dikulit wajah kita.

Karena Peripera Inklasting mint cushion ini adalah cc cream , jadi tidak membuat berat diwajah ! yang aku sayangkan .aku tidak menemukan keterangan Non comedogenic yang artinya produk ini tidak terlalu bagus untuk kulit wajah ku yang mudah sekali ditumbuhi komedo.hiks .untuk harga .cushion ini aku beli seharga 130.000 yang aku beli di online shop.

Baik lah , sekian dulu review ku tentang Peripera Inklasting Mint cushion.Review ini berdasarkan pengalaman pribadi ku sendiri.jenis kulit kita berbeda-beda , cocok di aku belum tentu cocok di kalian dan begitu juga sebalik nya . semoga review kali ini bermanfaat.sampai jumpa di review berikutnya 😘😗

14 comments:

  1. Cieee cushion baru *.*

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
  2. Wah dulu aku suka banget pake bedak no sebum karena sering minyakan di muka tapi sekarang udah jarang dipakai soalnya kulit aku cenderung super kering mungkin faktor "U" hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu masih muda itu,hehe mungkin salah skincare.soalnya beberapa bulan yang lalu.pernah salah skincare itu membuat kulit ku kering banget.huhu

      Delete
  3. Kak itu berminyak banget gak ya ? Scara kulit ak super oily. Huhuhu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cushion ini agak kurang sh nahan minyak , jd hrs di set lg pakai bedak

      Delete
  4. Kak, itu belinya dimana?

    ReplyDelete
  5. Kak belinya di olshop apa???? Aku nyari gak nemuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku lupa 🤣 Cari aja pakai hastag Aku pake cushion ini kemaren cuman sebentar,trus aku jual lagi.bentar aja laku,

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung,Sertakan alamat blog juga yaa agar kita bisa saling mampir.