Jadilah seperti padi yang berisi , semakin berat dia semakin merunduk

Wednesday, April 19, 2017

Mengatasi Komedo (Produk Rekomendasi)

Hai..Tau dong yah, komedo itu yang sangat menyebalkan setelah jerawat ! katanya komedo ini masuk dalam kategori jerawat juga ? ehemm bener gak yah ?? 😔  kalau dulu di zaman ABG aku gak terlalu mempermasalahkan komedo , tapi sekarang musuhan banget sama si komedo ini ! karena komedo sangat mengganggu untuk penampilan terutama akan membuat wajah kita menjadi kusam , dan juga gatel.ampunn banget kalau komedo ini udah mulai nongol.

Kalau aku Daerah yang biasanya banyak ditumbuhin komedo itu biasanya di hidung , pipi dan didagu ! kalau didaerah hidung , biasanya masih enak untuk di keluarin , yang susah itu komedo yang tumbuh di daerah pipi sama dagu . kalau untuk daerah dagu biasanya kalau dikeluarin! masalah selanjutnya adalah ditumbuhi jerawat *yaa ampunn 😠 .

Untuk mengatasi komedo ini biasanya aku jarang menggunakan cara tradisional , alasan nya simple karena aku orang nya kurang sabar 😂 tapi , tetap pakai cara tradisional kok ! kalau lagi rajin,hehehehe..kalau untuk cara praktis nya . aku rutin pakai scrub , nose pack ,masker pengangkat komedo dan juga tentunya dibantu sama Extractor (alat untuk mengeluarkan komedo).

jadi , kali ini aku mau share Produk andalan aku untuk "Mengatasi komedo" , tapi sebelum nya aku share dulu untuk cara tradisional nya kali yah . oke..simak yah.

Cara Tradisional Untuk mengatasi komedo menggunakan Putih Telor 

Bahan Masker :

Putih Telor
Mangkok Kecil
Kuas Khusus Masker
Sendok
Tissu kering

Bahan Uap Wajah

Air panas
Handuk kering
Baskom kecil

Cara nya :

Untuk membuat masker

  • Sebelum kamu ke tahap masker , kamu harus menguapi wajah kamu dengan uap air panas . caranya : Taroh air panas di dalam baskom kecil , taroh wajah kamu dengan jarak (kira-kira kamu gak kepanasan) lalu tutup dengan handuk (mirip kayak batimung / spa untuk wajah) kalau dikira sudah cukup  

  • Pisahkan putih telor dengan kuning nya , lalu kocok sampai berbusa ! oleskan putih telor tersebut diwajah atau daerah yang ditumbuhi komedo . lalu tutupi dengan tissu kering , sambil olesi lagi diatas tissu tersebut.dan Tunggu sampai masker itu mengering dan mengeras.lalu cuci wajah sampai bersih.

Menggunakan putih telor tersebut memang perlu dengan tekad yang kuat,hihi..karena bau nya itu loh ! kalau kamu mau mengurangi bau telor tersebut, kamu bisa tambahkan sedikit madu.menurut aku , cara tradisional ini lumayan ampuh.karena putih telor itu kan biasa digunakan untuk perekat makanan.karena itu lah efek perekat tersebut efektif juga untuk mengangkat komedo .  

Dan , sekarang aku mau kasih tau cara Mengatasi komedo ini dengan beberapa produk yang selama ini aku pake :

Yang Pertama facial scrub  , scrub ini manfaat nya untuk mengangkat sel kulit mati yang ada diwajah kita plus wajah kita jadi lembut.karena sel kulit mati nya udah diangkat sama si scrub ini ! Scrub ini berguna banget untuk mengangkat komedo muncul dipermukaan kulit.dan facial scrub yang biasa aku pakai tuh dari produk nya Jafra , yaitu Gentle Exfloating scrub.



Aku suka pakai Gentle Exfloating scrub ini karena scrub nya itu banyak dan enak aja diwajah aku , scrub nya itu agak gede.jadi jangan keseringan pakai ini yah,cukup 3x aja dalam seminggu atau kalau males , minimal 1x aja dalam seminggu.



Yang kedua 

Pake masker pengangkat komedo , menurut aku ini lebih ampuh daripada nose pack .karena masker itu kan bisa dipakai diseluruh wajah .sedangkan nose pack cuman diarea hidung.masker yang biasanya aku pakai itu , Masker Lumpur nya Naturgo dari hanasui .masker ini beda sama merk sh****o ! karena Hanasui ini produk dalam negeri ,




Produk ini Insya Allah aman daripada keluaran sh****do , karena berdasarkan pengalaman ku , gak bikin panas diwajah . bau nya juga lebih enak.kamu bisa dapatkan masker ini diapotek atau toko-toko kosmetik,kalau aku kemaren beli nya di apotek seharga 5000/sachet


Ketiga

Cara selanjutnya adalah dengan cara di congkel *ehh..serem banget bahasanya* bahasanya halus nya dipencet dengan menggunakan Extractor , alat ini berfungsi untuk me mencet komedo yang tertanam di dalam kulit kita (Blackheads) . untuk komedo jenis ini alat extractor sangat dibutuhkan.

Hasil gambar untuk memencet komedo sendiri
sumber gambar :
kalau untuk komedo yang muncul bisa menggunakan extractor yang bentuk nya seperti penjepit ini.





Sekarang lagi trend banget pakai alat gini'an .kenapa ? kita itu gak perlu pencet komedo tersebut.kita hanya perlu mencabut komedo yang muncul.cara ini menurut ku lebih aman karena kulit, gak bikin kulit ada bekas pencetan dan gak bikin merah-merah dikulit kita ! berkat alat ini , sekarang aku seneng banget nunggu komedo numbuh diwajah ku *Loh,kok malah ngarep*hihihii.kamu bisa beli alat ini ditoko kosmetik dengan harga 20.000 atau mungkin ditempat kamu lebih murah atau sebalik nya kali yah.

Nah , itu tadi rekomendasi produk dan tips dari aku untuk mengatasi komedo menurut versi aku dan juga pengalaman pribadi aku , selain kita harus membasmi si komedo ini kita juga harus memastikan kulit wajah kita harus selalu bersih setelah make up atau bersih dari debu dengan cara selalu cuci muka dan juga  menghindari produk kosmetik yang memperparah tumbuhnya komedo tersebut dengan cara mencari dan teliti sebelum membeli Produk kosmetik , kamu harus cari yang ada keterangan "Non Comedogenic" aku juga udah tulis Rekomendasi produk non comedogenic kamu bisa baca juga , mungkin aja membantu.

Baik lah , sekian dulu tips Mengatasi komedo dari aku , aku selalu berharap apa yang aku tulis dapat membantu kalian ! dan aku akan selalu update jika aku punya tips yang baru.dan bye..*Semoga Bermanfaat :)

12 comments:

  1. Aku pernah nyobain pake Jafra, lumayan si enak, cuman harus rajin aja pakenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betull..betull ! Biar hasilnya lebih maksimal :)

      Delete
  2. aku tuh pengen ngelakuin kayak gini ke suamiku komedonya itu loh pengen aku berantas gatel rasanya melihat hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cowo itu biasanya agal cuek yahh sama perawatan wajah ! Suruh pake masker hanusui aja mba ,hehe .suami ku juga agk cuek orang nya .tp dia mau kok pake Extractor *klo lg rajin.wkwkk

      Delete
  3. ngilangin komedo itu rasanya harus rajin ya mba, kerena aku lihat seringkali saat sudah dibasmi beberapa waktu kemudian mucul lagi. bikin gregetan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget , makanya 2 hari sekali harus rajin scrub atau dibantu sama alat nya ! atau rajin ke salon , hehe.tapi kalau emak2 udah susah untuk ke salon , jadi biasanya aku cuman mengandalkan cara2 diatas aja,

      Delete
  4. Ahhhh iya dr kmrn mau beki extractor itu, kayanya menggemaskan liat iklannya di IG hahaha.. Kirain mahal loh harganya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. murah mba ruli , di Toko Incess itu loh ! tp ,tanya dulu sama cici nya ready stok apa gak !biasanya cpat ludes :D

      Delete
  5. Bisa dicoba nih ya, Mba. Meskipun cowok gak ada salahnya buat coba..he

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benar Gak masalah buat cowo , suami saya pun saya omelin kalau gak membasmi komedo nya :D

      Delete
  6. Aku belum pernah pakai produk Jafra. Btw alat seharga 20rb itu pasti ada ya di toko kosmetik? Mau coba ah siapa tau cocok tq infonya mbak Dina.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum tentu semua nya jual sih mba.hikss kalo gak ada terpaksa beli online.hihi
      Sama-sama mba..semoga bermanfaat yah

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung,Sertakan alamat blog juga yaa agar kita bisa saling mampir.