Jadilah seperti padi yang berisi , semakin berat dia semakin merunduk

Thursday, April 6, 2017

#MemesonaItu , Ikhlas berubah menjadi pribadi yang lebih baik

Tanyakan pada diri kita apakah kita akan selalu menjadi diri kita yang sekarang ? Syukur-syukur jika kita sudah mempunyai pribadi yang lebih baik ! bagaimana jika kita bahkan orang-orang sekitar kita tidak menyukai karena pribadi kita yang mereka anggap kurang baik , apakah kita akan menunggu mereka menerima kita apa adanya ? saya rasa tidak.itu sudah termasuk egois !


Apakah ada dihati kita sebuah harapan untuk berubah pribadi menjadi lebih baik ? saya yakin ada ? karena salah satu motivasi ingin menjadi pribadi yang lebih baik itu adalah Cinta.Ya,ada ungkapan cinta bisa merubah segala nya .cinta yang ditujukkan kepada siapa ? kepada orang tua ,suami , anak , dan keluarga besar kita ! karena menurut saya , mereka yang pantas mendapatkan cinta kita .
seperti hal nya saya , saya adalah seorang istri dan ibu dari satu anak ! pribadi saya sebelum menikah dan sesudah menikah harus saya rubah , jika dulu saya seorang pribadi yang cuek dan selalu mementingkan diri sendiri,sekarang saya harus merubah menjadi pribadi yang lebih baik , karena ?selain seorang istri saya juga seorang ibu yang harus memberikan contoh yang baik terhadap anak-anak saya.



Saya juga sebagai anak , karena orang tua saya Alhamdulillah masih lengkap kadang kehidupan setelah menikah saya sadari membuat saya jauh dengan orang tua saya , dari segi tempat tinggal tentu nya dan waktu saya menengok mereka juga sangat sedikit.tanpa saya sadari sikap saya juga berubah , jika dulu nya saya kekanak-kanakan sekarang menjadi lebih dewasa ! bijak menyikapi dan bisa dimintai pendapat oleh orang tua .

Saya selalu ingin menjadi seorang anak yang berbakti kepada orang tua , menjadi istri yang solehah bahkan menjadi orang tua yang baik untuk anak-anak saya . dan menjadi orang yang disukai oleh lingkungan saya , karena apa ? saya ingin kalau saya sudah tidak ada , mereka akan selalu mengingat saya dengan segala kebaikan saya !dari itu saya selau berusaha menjadi lebih baik . dan bukan berarti saya mencap diri saya yang sekarang sangat baik

Banyak orang yang ingin berubah.tapi hanya sebatas ingin tapi belum berusaha , karena itu kita harus tahu caranya berubah itu seperti apa , yaa tentu dengan ikhlas dan istiqomah.orang lain tidak akan bisa membuat kita berubah , orang lain hanya bisa mengetuk pintu tapi hanya kita yang bisa membuka pintu tersebut . hanya diri kita sendiri yang punya peran terpenting. kita tidak harus merubah semua yang ada pada kita , tapi kita hanya merubah apa yang harus dirubah.

Segala perubahan yang ada pada diri kita , bukan hanya bermanfaat untuk orang lain . tapi juga bermanfaat untuk orang lain.jadi marilah kita sama-sama berusaha menjadi pribadi yang lebih baik ! Menurut saya itu lah #MemesonaItu menurut saya

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung,Sertakan alamat blog juga yaa agar kita bisa saling mampir.