Jadilah seperti padi yang berisi , semakin berat dia semakin merunduk

Tuesday, January 31, 2017

Review : Bedak tabur Marcks'

Hallo selamat datang lagi diblog aku , apa kabar semuanya ? harapan ku kalian semua baik-baik saja.hari ini aku mau review tentang bedak jadul Marcks' . tentu kalian sangat tahu dengan bedak yang 1 ini tidak mungkin jika kalian menjawab tidak tahu,ahaa..terus terang aku tahu bedak ini karena nenek ku setia dengan bedak ini.hahaha dan parahnya aku pun ikut-ikutan.

Tidak tahu persis kapan bedak ini dikeluarkan ,  yang pasti aku masih kecil pun bedak ini sudah ada.kenapa aku tertarik untuk mencoba lagi bedak ini, itu karena aku pikir wajah nenek ku aja sampai sekarang keriputnya tidak terlalu kelihatan / samar.dan aku pun berharap seperti itu.hihihi..nenek ku nyebut mereknya itu maras loh yaa bukan marck's.hahahhaa agak susah sih yaa nyebutin nya, kamu tau arti maras bahasa indonya kasihan 🙊 haha , oke maras itu bahasa banjar.

marck's ini punya 5 warna ada : white , creme , pink , beige , dan invisible . karena di counter nya cuman ada white jadinya ya sudah lah ya..

Baik lah aku akan memperlihakan kemasan nya.



kemasan nya bulat , yah..kemasan standar bedak tentunya..maksudnya kan kemasan bedak juga ada yang bentuk nya kotak.ckckckk..tulisan nya tetap dari zaman bahula yah.yang beda packingan yang dulu ada gambar orang nya disamping tulisan Marck's nya



di kemasan belakang tertulis Netto dan Ingredients , juga tentu ada label Halal nya.Ini yang paling penting buat kita yang muslim yah.



Kemasan nya mungil kecil gitu , praktis bener pokoknya..bentuknya itu seperti kaca plastik transparant 


Aku baru ngeh..kalau bedak marcks ini diproduksi oleh kimia farma , dulu juga biasa beli obat di kimia farma kok ada bedak marcks yah.di apotik biasa juga ada kok yang jual.

Beda nya dengan kemasan besar apa yah ?? bedanya tentu dari harga juga untuk yang kecil harga nya 20.000'an beda dengan yang kecil harga nya 12.000'an kok bisa yah lebih mahal yang kecil daripada yang besar nah..letak perbedaan nya itu dipackingan nya tentunya..


kemasan kecil lebih terjamin keamanan , maksudnya ketika kamu buka tutupnya terus tiba-tiba tangan kamu kesenggol siapa misalnya , gak perlu khawatir bedaknya tumpah karena kemasan kecil ini disertai dengan lubang pada tutup tengah nya



Sedangkan kemasan besarnya tidak ada lubang nya , walaupun praktis juga.tapi sangat beresiko tumpah.aku lupa dikemasan besar dapet spon nya juga gak yah..?? tuh kan kemasan jadul ini ada gambar orang di antara tulisan marcks nya sedangkan yang kecil tidak ada.















Ingredients :
Talc , zea mays starch, zinc oxide , zinc stearate , fragrance dan salicylic acid

,membaca ada kandungan salicylic acid aku berasa tidak asing dengan kata itu,aku tanya dengan mbah google ,ternyata..salicyic acid itu sangat bagus untuk wajah kita .berikut aku kutip dari sini

Apa itu Salicylic Acid?
Salicylic Acid merupakan salah satu zat kimia yang terbuat dari karbohidrat kompleks pada pohon dedalu. Asal mula nama zat ini sendiri, diambil dari nama latin pohon dedalu, yaitu Salix. Biasanya, zat ini sering dijumpai pada aspirin sebagai pereda nyeri. Namun, kandungan ini juga sering kali digunakan dalam sabun wajah untuk kulit berjerawat karena dapat membantu memperbaiki regenerasi sel pada kulit.

Mengapa Salicylic Acid baik untuk atasi jerawat?
Pada dasarnya, jerawat dapat terbentuk karena banyaknya kandungan minyak pada kulit wajah yang menyebabkan timbulnya bakteri. Nah, bakteri penyumbat pori-pori inilah yang membuat kulit meradang atau kemerahan, dan menjadi jerawat. Kandungan anti-inflamasi pada Salicylic Acid, diyakini dapat meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul.

Untuk pengalaman pribadi aku menggunakan ini , cocok-cocok aja di aku . bedak nya awet udah lumayan lama belinya tapi belum abis.hihihi..biasanya aku pakai untuk sehari-hari aja sehabis pakai day cream.sayang nya gak ada kandungan Spf nya yah.hikss aku baca bolak balik kemasan nya gak ada tulisan Spf nya.

Selama aku menggunakan marcks yang aku rasa wajah aku gak pernah parah lagi jerawat nya , mungkin juga karena bantuan skin care aku kali yah.wajah aku tipe nya berminyak.aku sangat hati-hati memilih bedak , selama ini aku sangat jarang menggunakan bedak padat.karena itu dari bedak bayi pernah dicoba dan ternyata gak ngaruh diwajah aku.tapi begitu balik ke bedak ini Alhamdulillah cocok , teman aku juga banyak yang bilang wajah nya cocok dengan bedak ini.

Mungkin aku akan setia dan gak akan ganti-ganti lagi , Oke Baiklah sekian dulu , nanti kalau ada yang kurang akan selalu aku perbaharui yah..Kalau kamu tahu bedak ini sudah ada kandungan Spf nya komen dibawah yah..baik lah sampai disini dulu yah..SEMOGA BERMANFAAT 😘



No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung,Sertakan alamat blog juga yaa agar kita bisa saling mampir.