Jadilah seperti padi yang berisi , semakin berat dia semakin merunduk

Monday, September 29, 2014

Share Pengalaman Melahirkan anak pertama

Haii...terakhir kali sharing di blog waktu aku hamil 7 bulan yah,,lama banget yaa..sekarang anakku udah 5 bulan.wkwkwkk..ya maklum lah..waktu hamil kan memang super duper malas nya Naudzubillah "Ups,,lebay =D" dan setelah melahirakan focus ngurus si kecil.jadi susah nyari waktu buat nulis,ckckckkckk

oke baik lah..kita kembali ke topic ,, Melahirkan itu bagi sebagian wanita momok  yang menakutkan ,  karena mendengar dari wanita yang lebih pengalaman dulu'an ^,^ gak usah di dengerin yah..setiap wanita kan beda-beda..para suami juga kudu baca tulisan saya ini.Okay ??

Sakit gak ?

hemphhh...sakit gak yahh...dulu aku mikirnya sakit nya tuh kek gimanaaaaaaaa.....gitu, ternyata sakit nya tuh cuman mules,,(SORRY) kayak mau BAB gitu..tapi kalau aku, sakit nya tuh cuman waktu keluar ciri melahirkan...biasanya kalau keluar ciri tersebut mesti nunggu satu hari lagi baru pembukaan, aku aja sampai bias jalan ke mall..ahhahhaaa ! tapi , juga nahan sakit sih..sakit kayak ada yang pengen keluar mules gitu..dibawa ke wc gak bias,semua badan sakit lah pokok nya,,katanya sih supaya bayinya cepat turun banyakin di bawa ngepel.

Ciri-ciri Melahirkannya seperti apa ??

ciri-cirinya ??? keluar darah bercampur lender gitu, dan nyeri-nyeri kayak sakit perut mau mens gitu..tapi beda-beda loh...ada juga yang pecah ketuban ada air yang merembes.tapi aku cuman keluar lender bercampur darah aja sih,,dan bau nya.wueeeekkkkk mau muntah,cckckkk...
kata orang tua kalau sudah keluar ciri entu mesti harus banyakin istirahat,juga banyak makan supaya ngedennya kuat,,yahh gimana mau istirahat tidur aja susah,sakit kan,..makan aja susah...sakit perut cinnn...hhhihihihi

Tindakan selanjutnya

Yaaa...sebaiknya harus segera dibawa ke bidan sis ,biasanya di bidan kita akan diperiksa..kalau-kalau sudah pembukaan, memeriksanya dengan bidan tersebut memasukkan jari nya ke dalam SITU..dari situ si bidan bias tau kita udah pembukaan berapa,,biasanya kalau keluar ciri tersebut mesti nunggu satu hari lagi baru pembukaan,(seperti yang aku bahas diatas)


Detik-detik Perjuangan Melahirkan

Aku kan HPL nya tgl 20 April 2014, tapi belum keluar ciri juga..galau memang..coba aku konsultasikan ke bidan , kata bu bidan Usg ke dokter yang nanganin aku dari awal,ya sudah .. aku dan suami ke dokter dan kata dokter tanggal 27 harus lahir yah,karena air ketuban nya udah mulai sedikit,kalau enggak harus dipaksa keluar.hemphhh galau lah diriku kepikiran terus..padahal bumil tuh gak boleh stress yah, besok hari nya kembali ke bidan. kata bidan aku gak enak-enak di rangsan bu..sakit banget itu rasanya..banyakin berdoa aja..trus lebih sering berhubungan nya. udah segitu malas berhubungan,kan setiap berhubungan tuh selalu kontraksi,hhuu

jadi,untuk merangsang bayinya keluar..aku selalu ajak dede nya komunikasi "De,cepat keluar yah sebelum tgl 27..kasihan kita nak..kalo kamu harus dipaksa keluar" terus aja seperti itu..dan Alhamdulillah di tgl 25 April 2014,aku sudah mulai keluar ciri melahirkan.di tanggal 26 April sudah kontraksi.

Proses Melahirkan nya seperti apa??

Jam 10 pagi tanggal 26 April 2014 aku dibawa suami ke klinik bersalin ,  dan diperiksa masih pembukaan 1.Alamakkkkk sesakit ini baru pembukaan 1.kata ibu bidan nya "Muka mu belum merasa kesakitan,jadi masih harus nunggu dulu " beliau bercanda kayak gitu.wkwkkwkk ! aku pun disuruh pulang dulu,katanya jam 12 kalau masih sakit kembali lagi..nunggu jam 12 nya itu alamakkkkk gak bisa apa-apa..pokoknya sakit lahh..duduk pun gak bisa. jam 12 kembali kesana,dan aku udah udah pembukaan 3.di perkirakan lahirnya sore..

ba'da ashar diperiksa lagi..dan masih pembukaan 7..Astaghfirullah....masih lama yaaa bidan,,sabar kata beliau..habis isya masih pembukaan 10 saat itu mules nya minta ampun...bu bidan udah kasih petunjuk harus gimana. perjuangan ku diklinik bersalin dari hampir tengah malam.kata ibu bidan "ayo nak..kalau sampai jam 11 malam belum keluar juga,terpaksa dirujuk ke rumah sakit" aku mikirnya udah serem ke rumah sakit,jangan sampai..

jam 12 malam dede nya belum keluar juga,aku bilang kita kerumah sakit aja,,karena aku nya udah dehidrasi (padahal udah pake infus) lemes lah pokok nya...mobil pun disiapkan,semua udah pada panik.di dalam mobil udah gak tahan tuh...huhuuhu mules betul..Banyak-banyak dzikir lah diriku..

sampai dirumah sakit Ansari Saleh Banjarmasin,kata suster nya..Kemungkinan bayi ku kalau lahir gak nangis.dan kemungkinan karena kontarksi ku gak penuh.karena itulah aku nya udah lemes. Dibawa lah daku ke ruangan melahirakn Alhamdulillah gak sampe setengah jam anak ku udah lahir..Di sobek sih,,,hhiii...mau disobek kek apa kek mikir nya yang penting lahir...

Puji syukur Alhamdulillah anak ku lahir Minggu subuh tgl 27 April 2014 , dengan berat 2700 panjang 49 cm yang kami beri nama Khansa Mahadewi Rizani 

Khansa Sesaat setelah dilahirkan :)


Untuk arti dari nama Khansa Mahadewi Rizani adalah khansa : Wanita cantik bermata indah, Mahadewi : laki atau perempuan sama saja tidak boleh dibedakan , Rizani : nama belakang ayah nya.Sebenarnya ada sejarahnya dengan nama mahadewi ini , dulu saya menginginkan anak laki-laki,begitu usg ternyata perempuan.itu membuat saya kecewa dan entah kenapa muncul lah nama mahadewi difikiran saya , begitu saya cari artinya ternyata seperti itu.peremuan / lelaki sama saja tidak boleh dibedakan.banyak yang bilang karena saya suka nonton india.yaa itu tidak bisa dipungkiri,hhaaha karena pada saat itu sedang bumingnya serial india.tapii yaa tidak lah..nama itu pemberian orang tua untuk anak nya kok ,,

Sampai sini dulu yah..jgn lupa kasih komentar kalau ada sesuatu yang ingin ditanyakan , dan semoga tulisan saya bermanfaat,,dadahh 😘😘😘😘

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung,Sertakan alamat blog juga yaa agar kita bisa saling mampir.