Jadilah seperti padi yang berisi , semakin berat dia semakin merunduk

Thursday, February 20, 2014

Share Pengalaman di Kehamilan Trimester 1

Haii..kali ini saya mau share Pengalaman hamil di Trimester 1 nih.hhehe pengalaman yang tidak akan terlupakan dan mungkin Insya Allah tak bikin jera untuk hamil lagi.hihihi..
Kali ini Agak agak bikin enek deh,tahan mental yah untuk membaca wkwkk..

Periksa Ke dokter

Awal kehamilan waktu 5 minggu yah,Sempat galau juga soal nya waktu hasil tespek positif aku dan suami memberanikan diri untuk ke salah satu dokter kandungan di Banjarmasin yang Membuka Praktek di Jalan Melayu.Dr.Martina Nama nya.wakti itu aku di usg,belum keliatan janin nya di Usg,dokter nya bilang kembali lagi setelah 2 minggu.dokter nya juga nanya ada keluhan apa aja,aku bilang cuman telat mens,ada mual muntah kah ? Aku jawab gak ada mual muntah,waaa sempat takut gak hamil kayak nya yaa :( malam itu juga aku beli tespek lagi,Pagi nya aku tes Alhamdulillah hasil nya Positif lagi.ya udah suami menenangkan agar mau bersabar nunggu 2 Minggu.

Tapi aku nya gak sabar,Siang nya aku bikin janji dengan Teman ku untuk ke puskesmas.dan disana bukan ketenangan yang aku dapat malah.bidan nya gak ada,gak kerja dihari itu katanya.bahkan yang bikin aku agak emosi di Loket suster nya bilang kalau hasil nya udah positif,yaa itulah hasil nya.gak usah periksa lagi.arggghhhh...
Syukur nya pada awal hamil kuliah libur jdi totally dirumah jadi orang goa,mandi gak mau..yaa mesti dimandiin.makan mesti disuapin.suami ku yanh ngerjain kerjaan rumah (Nyuci,nyapu dll) gak boleh masak.aku omelin dia kalau masak dirumah hhii kasihan yah.semoga Suami ku mendapat pahala yang berlipat ganda karna udah siaga.

Pingsan

Gejala awal mulai aku dapat ketika aku pulang dari puskesmas.aku mampir kerumah teman ku,disana kami ngobrol berdiri teras rumah.dan eng ing enggg mata ku berkunang kunang,gelap,lemas,lunglai dannnnn blekk pingsan.ckckck..panik lah orang-orang.aku mikir seandai nya aku pulang sendiri mungkin udah pingsan dijalan kali yaaakkk..

Ya sudah..Aku nelpon suami ku untuk dijemput.padahal suami ku lagi nyidang mahasiswa (Kebetulan saat itu sedang musim Sidang Skripsi) yaa panik mungkin dia nya langsung lah ke TKP (TKP?Apa'an coba :D ) waa pingsan ini aku alami sampai usia kehamilan 2 bulan.

Mual , dan Muntah

Bukan hanya pingsan yang dialami tapi mual dan muntah.aw...gak enak bingitt..mulai gak tahan nyium bau nasi bungkus,nasi kotak,sabun,dan bau gorengan.aduhhh udah dah muallll sekaleeee bayangin aja waktu masuk kuliah aku dapat 2 mata kuliah yang kelas nya  dekat jalan.waw selain panas,bau gorengan itu bikin ku istighfar nahan muntah.hhhhii..gara-gara muntah itu aku sampai gak bisa makan dan minum obat.berat badan ku sampai turun 6 kg,tambah kurus..kasihan si baby,sampai aku memutuskan mau di rawat dirumah sakit.tapi brhubung saat itu sudah masuk kuliah (Usia kehamilanku 3 bulan) jadi aku putus kan gak usah dirawat deh.hhiihihii..

Jadi,waktu masuk kuliah agak agak repot mah..nahan Muntah.sampai istighfar nahan muntah.jadi bawa setidak nya air mineral dalam kelas dan coklat-coklat gituu.padahal kampus gak ngebolehin bawa makanan dan minuman ke dalam kelas.tapi Alhamdulillah Dosen ku baik-baik semua,aku banyak ijin juga gak papa..(Makasih dosen-dosen ku yang mau ngerti.hhii) Suami ku sampai rela nungguin aku kuliah.padahal dia udah saat nya untuk pulang kerumah.waaa Mual muntah itu aku alami sampai usia kehamilan 4 bulan.

Apa asupan Makanan ku selama kehamilan

Buah,coklat dan makanan berkuah yang anget-anget.suami ku banyak ngasih aku Ubi jalar,Itu kan juga termasuk karbohidrat bisa sebagai pengganti nasi.kalau buah gak bisa..karena buah bikin perut ku perih.perut perih bikin aku tambah mual,muntah.jadi,Selama hamil trimester 1 gak ngidam buah.Karena aku ada punya sakit Maag,buat yang lain kalau ada punya penyakit seperti aku.aku saranin usahakan jangan ngidam yang asem-asem.karena asam lambung jadi naik.

Yang lagi merasakan Kehamilan di trimester 1.sabar yah..hhii buat teman - teman yang punya pengalaman bisa share juga dong..boleh?hehhe

2 comments:

  1. Wah seru yaa kenangan waktu hamil dan waktu melahirkan, mudah2an ceritanya bisa dibaca oleh anak2 nantinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul..supaya anak-anak tahu perjuangan emak nya dari awal hamil sampai melahirkan,hhee

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung,Sertakan alamat blog juga yaa agar kita bisa saling mampir.